Jumat, 03 April 2015

10 Negara Terkecil di Dunia



Dengan lebih dari 200 negara di dunia, sangat mudah untuk berpikir kata "negara" setara dengan luas lahan besar-besaran dengan banyak orang. Beberapa negara ada yang sangat kecil sehingga kota-kota di negara-negara lain bagaikan kota raksasa dibandingkan dengan mereka. Sebagian besar ditemukan di Eropa, Karibia, dan Pasifik, ada banyak negara di dunia dengan luas kurang dari 400 kilometer persegi.

Dengan pemerintahan mereka sendiri dan budaya sendiri, negara-negara kecil adalah beberapa tempat terkaya, paling jauh, dan yang paling menarik di dunia. Mari kita lihat di 10 negara terkecil di dunia saat ini:


10. Grenada - 344 km²



Sebuah negara kepulauan di Karibia, Grenada juga dikenal sebagai "The Island of Spice." Produser  pala dan fuli tanaman terbesar di dunia, bangsa ini terletak di barat laut Trinidad dan Tobago dijajah oleh Perancis 1649-1763, yang menjelaskan  pengaruh sangat kuat dari tradisi Perancis dan budaya di negeri ini. Sebuah tujuan wisata populer, Anda akan menemukan Perancis yang dipengaruhi arsitektur dan seni di seluruh pulau, dengan kriket sebagai olahraga paling populer.

9. Malta - 316 km²


Malta adalah salah satu negara kepulauan, bagaimanapun, Matta terletak di Laut Mediterania. 3 pulau utama pembentuk Republik Malta: Gozo, Comino, dan yang terbesar, Malta. Negara kecil ini memiliki populasi lebih dari 450.000 penduduk, membuatnya menjadi salah satu negara yang paling padat penduduknya di dunia. Salah satu tujuan wisata populer lain, orang asing dari seluruh dunia datang ke Malta untuk menikmati cuaca cerahnya, pantai yang menarik, lebih dari 7.000 tahun sejarah yang menarik, dan kehidupan malam yang masih hidup.

8 – Maldives (Maladewa) - 300 km²


Sebuah tujuan wisata populer di Samudera Hindia, Maladewa merupakan negara terkecil di Asia dalam hal luas dan populasi. Ada lebih dari 1.192 pulau karang di Maladewa, yang tersebar di 90.000 km persegi, membuatnya menjadi salah satu negara yang paling tersebar di dunia. Negara ini pernah menjadi koloni banyak kerajaan, Portugis, Belanda, dan Inggris, tapi menjadi negara merdeka pada tahun 1965. Saat ini, Maladewa memiliki ekonomi pariwisata yang hidup karena pantai pasir yang terkenal putih dan air biru kristal.

7 – Saint Kitts and Nevis - 261 km²


Ibu dari Koloni Hindia Barat, 2 pulau di Karibia ini adalah beberapa pulau pertama yang diduduki oleh orang Eropa. Ekonominya sangat tergantung pada pariwisata, pertanian, dan industri manufaktur kecil. Pulau-pulau juga menyediakan situs menyelam yang fantastis karena kehidupan laut yang melimpah. Negara eksportir gula utama selama berabad-abad, perkebunan besar sekarang perkebunan indah yang telah diubah menjadi hotel dan resort.

6 – Liechtenstein - 160 km²


Sebuah negara berbahasa Jerman, ini adalah satu-satunya negara di dunia yang sepenuhnya berada di Pegunungan Alpen. Terletak antara Swiss dan Austria, Liechtenstein adalah negara terkaya di dunia dengan PDB per kapita, dengan tingkat pengangguran terendah (1,5%). Masuk ke negara ini sedikit rumit tanpa bandara. Pengunjung harus melalui Swiss Zurich Airport untuk mencapai negara Alpine ini yang masih diperintah oleh seorang pangeran.

5 – San Marino - 61 km²


Dikelilingi sepenuhnya oleh Italia, San Marino juga banyak dikenal sebagai Republik Serene San Marino. Mengaku sebagai negara berdaulat tertua di dunia, juga salah satu nefara yang terkaya dalam hal PDB per kapita. Negara terkecil ke-3 di Eropa, memiliki populasi hanya 30.000, dikatakan merupakan salah satu tingkat pengangguran terendah di dunia.

4 – Tuvalu - 26 km²


Sebelumnya dikenal sebagai Kepulauan Ellice, Tuvalu terletak di Samudra Pasifik, sebelah barat Australia. Ada sekitar 10.000 jiwa, dengan 8 km panjang jalan, dan hanya 1 rumah sakit yang ada di pulau utama. Negara ini pernah menjadi wilayah Inggris tapi merdeka pada tahun 1978. Sebuah tempat yang sulit untuk didatangi, pariwisata tidak terlalu signifikan. Pada tahun 2010, kurang dari 2.000 pengunjung datang ke Tuvalu, dengan 65% dari mereka datang untuk bisnis.

3 – Nauru - 21 km²


Sebuah negara kepulauan yang terletak di sebelah timur Australia, Nauru adalah negara pulau terkecil di dunia. Hal itu diketahui pada tahun 1980 ketika pertambangan fosfat booming namun sekarang menjadi pulau yang tenang dari radar wisatawan. Sebelumnya dikenal sebagai Pleasant Island, sumber daya fosfat sekarang habis, yang mengarah ke tingkat pengangguran nasional 90%, dengan 10% sisanya digunakan oleh pemerintah. Nauru juga dikenal sebagai negara dengan orang-orang yang paling gemuk di dunia, dengan 97% pria dan 93% wanita mengalami obesitas atau kelebihan berat badan. Karena itu, Nauru juga rumah bagi diabetes tipe 2 tingkat tertinggi di dunia, dengan 40% dari populasi menderita penyakit tersebut.

2 – Monaco - 2 km²


Terletak di Riviera Perancis, Monaco adalah rumah bagi terbesar bagi jutawan dan miliarder per kapita di dunia. Dikenal karena perjudian dan industri barang mewahnya, Monako adalah tempat bermain favorit orang kaya dan terkenal. Berbatasan dengan Perancis pada 3 sisi dan satu sisi oleh Laut Mediterania, warga Monaco sebagian besar berbahasa Perancis. Dengan populasi lebih dari 36.000, Monaco adalah negara yang paling padat penduduknya di dunia. Acara tahunan yang paling populer adalah balapan Formula 1, dengan trek yang melewati jalan-jalan kota.

1 – Vatican - 0.44 km²


Negara terkecil di dunia adalah Vatikan, juga dikenal sebagai Tahta Suci. Negara ini berada di tengah ibukota Italia, Roma, dan merupakan pusat Gereja Katolik. Juga rumah bagi gereja terbesar di dunia - Basilika Santo Petrus, dan memegang beberapa karya seni yang paling signifikan dari Renaissance seperti The Pieta dan Penciptaan Adam. Pendapatan berasal dari sumbangan sukarela dari lebih dari 1 milyar anggota Gereja Katolik Roma di seluruh dunia. Sisa ekonomi berasal dari penjualan prangko, kenang-kenangan wisata, dan biaya masuk museum.


Sumber : 
All Image Goes to google.com
worldatlas.com/articles/100007-the-10-smallest-countries-in-the-world

Tidak ada komentar: