Kamis, 19 Maret 2015

9 Trik Google yang akan mengubah cara pencarian anda



Dari Google sendiri

Tidakkah anda menggunakan google setiap hari?, namun semua yang Anda tahu adalah bagaimana untuk mencari?
Tahukah anda bahwa google tidak hanya dapat melakukan pencarian? Mesin pencari memiliki banyak trik teratas lainnya.

Berikut ini adalah ikhtisar dari beberapa trik pencarian Googleyang paling berguna, dari tips dasar sampai fitur baru yang baru-baru ini dirilis.

  1. Gunakan tanda kutip untuk mencari kata yang tepat.
    Yang satu ini sudah banyak yang tahu, trik sederhana: mencari kata dalam tanda kutip akan menghasilkan halaman hanya dengan kata-kata yang sama dalam urutan yang sama seperti apa yang ada di dalam tanda kutip. Ini salah satu tips pencarian yang paling penting, sangat berguna jika Anda mencoba untuk menemukan hasil yang mengandung kata tertentu.
  2. Menggunakan tanda bintang dalam tanda kutip untuk menentukan kata-kata yang tidak dikenal atau variabel.
    Berikut ini adalah sebuah trik yang kurang dikenal: mencari frase dalam tanda kutip dengan tanda bintang menggantikan kata akan mencari semua variasi kalimat itu. Ini membantu jika Anda mencoba untuk menentukan lagu dari lirik, tetapi Anda tidak bisa melihat seluruh frase (misalnya "ku ingin kau * tepiskan sepiku"), atau jika Anda mencoba untuk menemukan semua bentuk dari sebuah ekspresi (misalnya "* lebih tebal dari air").
  3. Gunakan tanda minus untuk menghilangkan hasil yang berisi kata-kata tertentu.
    Anda pasti akan ingin menghilangkan hasil dengan kata-kata tertentu jika Anda mencoba untuk mencari istilah yang menghasilkan banyak hasil yang tidak menarik bagi Anda. Temukan hal apa yang Anda tidak tertarik (misalnya jaguar -mobil)
  4. Cari website dengan kata kunci.
    Pikirkan "site:" berfungsi sebagai pencari Google yang hanya mencari situs web tertentu. Jika Anda ingin melihat setiap kali zweins.blogspot.com disebutkan Google, gunakan search "Google site:zweins.blogspot.com".
  5. Mencari berita sampai pertengahan 80an
    Google News memiliki opsi untuk mencari lebih dari 100 tahun berita yang diarsipkan dari surat kabar di seluruh dunia.
  6. Membandingkan makanan menggunakan "vs."
    Tidak bisa memutuskan antara pizza atau burger untuk makan malam? Ketik "nasi vs quinoa," hasilnya, Anda akan menerima side-by-side perbandingan dari fakta-fakta gizi.
  7. Filter hasil pencarian untuk resep
    Jika Anda mencari makanan favorit Anda, dan kemudian klik "Alat penelusuran" tepat di bawah bar pencarian, Anda akan dapat menyaring resep berdasarkan bahan-bahan, waktu memasak dan kalori. Ini adalah alat yang sempurna jika Anda memiliki pantangan tertentu.
  8. Gunakan "DEFINISI:" untuk mempelajari arti dari kata-kata-gaul.
    Merampingkan proses kamus dengan menggunakan, misalnya, "DEFINISI: ggs" Untuk kata-kata yang muncul dalam kamus, Anda akan dapat melihat etimologi dan grafik penggunaan dari waktu ke waktu bersama definisi. Google bahkan akan menyaring web untuk mendefinisikan kata-kata slang atau akronim.
  9. Miringkan layar Anda dengan mengetik kata "tilt."
    Ini adalah salah satu tambahan menyenangkan yang dibangun oleh para insinyur Google. Anda cobalah sendiri (mencari tanpa tanda kutip.

Tidak ada komentar: